Bupati Kep. Selayar Pastikan Lakukan Yang Terbaik Untuk Para Korban Kapal KM. Yuiee Jaya 2
Selayar

Bupati Kep. Selayar Pastikan Lakukan Yang Terbaik Untuk Para Korban Kapal KM. Yuiee Jaya 2

Inetnews.co.id, Selayar- Atas nama Pemerintah Kabupaten, Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli menyampaikan duka cita dan menyatakan akan memfasilitasi korban kecelakaan Kapal Motor Dewi Jaya 2  (KM. Yuiee Jaya) yang ditemukan selamat diperairan Kepulauan Selayar.

Bupati Basli Ali menuturkan beberapa hari lalu telah menginstruksikan Kepada Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah untuk terus berkoordinasi memantau dan membantu korban kapal tenggelam yang ditemukan selamat maupun yang meninggal.

 

Ia menjelaskan bahwa saat ini Dinas Kesehatan melalui tim dokter di RSUD Pratama Jampea, Puskesmas Desa Kayuadi Kecamatan Takabonerate, maupun di Pustu Desa Rajuni dan Jinato sedang melakukan perawatan terhadap para korban yang ditemukan selamat di perairan laut Selayar.

 

“Insya Allah, kita akan melakukan yang terbaik, Pemerintah Kecamatan, desa dan masyarakat bersama TNI – Polri disana juga telah berbuat banyak membantu mengevakuasi korban yang ditemukan selamat atau terdampar diwilayahnya, serta  melakukan Pencarian terhadap sejumlah korban yang belum ditemukan, “ujar Bupati kepada Tim Pemberitaan Humas Pemkab Selayar pada Rabu (13/3/2024) 

 

Berharap dukungan dan upaya – upaya pencarian yang dilakukan oleh TNI – Polri, Basarnas Kepulauan Selayar bersama Masyarakat dan Pemerintah setempat terhadap korban yang belum diketemukan cepat membuahkan hasil, meski dengan sarana terbatas dan kondisi cuaca yang buruk.

 

Selanjutnya terkait pemulangan korban kedaerah asal, Kata Bupati, Pemkab Selayar akan memfasilitasi, tentu dengan mekanisme koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sulsel dan Pemerintah tempat para korban berasal.

 

Catatan Kronologis Humas Polres Kepulauan Selayar menyebutkan, Kapal Nelayan KM Dewi Jaya2 yang belakangan diketahui bernama KM. Yuiee Jaya 2 GT 93 milik Perusahaan PT Starindo Jaya Sukses, berangkat tanggal 03 Maret 2024 dari pelabuhan Muara Baru Jakarta Utara menuju perairan Papua Barat untuk mencari ikan dan dikabarkan tenggelam tanggal 09 Maret 2024 akibat cuaca buruk, jumlah ABK kapal sebanyak 35 orang,

 

Sebanyak 14 Anak buah Kapal ditemukan terdampar di perairan laut wilayah Kepulauan Selayar,  pada Senin dan Selasa, 11 – 12 Maret 2024. Dari 14 orang tersebut, 12 orang ditemukan selamat dan 2 orang sudah meninggal dunia, sementara 21 orang korban belum diketemukan. (IC/Muhsar)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video