Kabag.Sumda dan Kapolsek Enrekang Kawal Logistik Berperahu Menuju TPS Sudda
Uncategorized

Kabag.Sumda dan Kapolsek Enrekang Kawal Logistik Berperahu Menuju TPS Sudda

inetnews.co.id, Pengawalan dan pengamanan logistik Pilpres dan Pilcaleg tahun 2024 sehari jelang pencoblosan tampak mulai diseberangkan antaranya dengan perahu menuju dusun Sudda , Kelurahan Leoran ,kecamatan Enrekang (Sulsel).

Logistik pemilu berupa karton bilik suara dan 5 kotak berisi kertas suara bersegel serta terbungkus kantong plastik dinaikkan satu per satu diseberangkan membawa Kabag.Sumda Kompol. Fatahuddin B,Kapolsek Enrekang AKP. Lukman, Babinsa dan 3 anggota polres/polsek Enrekang.

Penyeberangan logistik inipun demi kelancaran juga keamanan seberangi S.Saddang disaksikan Dandim 1419 Enrekang Letkol.Inf. Augustiar Adinegoro dan Danramil Enrekang Kota Kapten Inf. Zainal Bandaso bersama sejumlah TNI.

“Sore ini seluruh 5 kotak logistik dan lembaran karton kotak suara menuju dusun Sudda (Leoran) bisa tiba ditempat tujuan, maka kami berangkat bersama petugas KPPS , ketua PPK Enrekang, petugas polri dan Babinsa TNI,”kata petugas KPPS Leoran Ijah (13/02/24).

Dalam perbincangan singkat dengan Dandim 1419 Enrekang Letkol Inf. Augustiar Adinegoro suasana menjelang pemilu 14 Februari 2024 dalam situasi dan kondisi aman dan lancar.

Sejauh ini personil Dandim 1419 sebagai
perbantuan dalam pengawalan untuk keamanan dan kelancaran logistik Pemilu 2024 diseluruh kecamatan dan Desa/Kelurahan se Enrekang.

“Untuk pengawalan tersebut sesuai permintaan Kapolres Enrekang terhadap Kodim 1419 telah ditugaskan sebanyak 2 personil di setiap kecamatan dan para Babinsa di desa/kelurahan masing masing,”kata Letkol Inf.Augustiar Adinegoro.

Sekaitan itupula menjawab media, tugas mabes dan Pangdam Hasanuddin tak sebatas memantau akan tetapi juga dalam kesiapan dan pengawalan logistik Pemilu dari kerawanan cuaca hujan dan kerawanan lainnya.

Termasuk selama proses Pemilu tidak mengalami kendala apapun termasuk pencoblosan esok hari Rabu,14 Februari 2024 yang sejauh ini sudah diterjunkan di Makodim sebanyak 25 personil dari Pangdam XIV/Hasanuddin.

“Dari Pangdam ada 25 personil untuk tugas pengawalan disiagakan, dalam menjamin kelancaran dan keamanan proses pemilu sehingga berlangsung tetap aman dan kondusif,” tutupnya.(mas)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video