Dinas PUTR Enrekang Bangun Jembatan Pariwang Diresmikan Pj.Gubernur Sulsel
Uncategorized

Dinas PUTR Enrekang Bangun Jembatan Pariwang Diresmikan Pj.Gubernur Sulsel

inetnews.co.id, Pembangunan jembatan Malino – Pariwang sarana penghubung antar desa terletak di wilayah Kecamatan Maiwa mulai memberi manfaat besar bagi kelancaran distribusi hasil bumi serta lalu lintas masyarakat sekitar.

Jembatan sepanjang sekitar 60 meter melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata ruang (PUTR) dibangun setelah puluhan tahun sebatas penyeberangan berupa DAM beton.

Peningkatan jalan dan jembatan tersebut disambut positif masyarakat dan diresmikan pengoperasiannya oleh Pj. Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin melalui penandatanganan prasasti saat Hut ke 64 kabupaten Enrekang.

“Dibangunnya Jembatan Malino – Pariwang kendaraan roda empat berupa angkutan dan pribadi jadi lancar, sangat membantu kelancaran perjalanan hasil bumi dan warga utamanya dari desa Pariwang sudah lancar tidak khawatir adanya banjir jika melintas,”aku Kades Pariwang Yusuf Usman.(21/02/24)

Kata Kades Yusuf Usman, Desa Pariwang sebagai desa yang terus berkembang dengan topografi mayoritas pegunungan dan lembah sehingga jembatan antar desa tersebut sangat strategis untuk menggerakkan ekonomi warga desa yang memiliki 132 kepala keluarga tidak lagi terisolir jika hujan deras dan banjir datang.

“Desa Pariwang sebagai penghasil buah durian, pisang,rotan hasil hutan ,gula merah dan madu alami tidak lagi terkendala dibawa ke pasar dan warga kami berterima kasih pada Penda,” ujarnya.

Peresmian jembatan Malino-Pariwang disaksikan Pj.Bupati Enrekang dan Kadis PUTR /Pj.Sekda Enrekang Dr.Andi Sapada merupakan momentum refleksi hasi pembangunan yang dianggarkan Pemda Enrekang. (mas)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video