Buka Forum FPD 2024: Pj. Sekda: Langkah Strategis Mewujudkan Kota Makassar yang Sombere dan Smart
PPKB

Buka Forum FPD 2024: Pj. Sekda: Langkah Strategis Mewujudkan Kota Makassar yang Sombere dan Smart

inetnews.co.id, Makassar – Dalam rangka merumuskan langkah-langkah strategis guna mewujudkan visi dan misi Walikota Makassar 2021 – 2026, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Makassar sukses menyelenggarakan Forum FPD pada Selasa, (27/04/2024).

Acara yang dihadiri oleh berbagai instansi terkait, stakeholder, serta mitra kerja dari sektor pemerintahan dan non-pemerintahan ini memperkuat komitmen untuk memajukan Kota Makassar menuju keseimbangan sebagai Resilience City.

Dalam tema utama “Meneguhkan Rencana Kerja Tahun Anggaran 2025 Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Makassar Menuju Resilience City,” Dinas PPKB Kota Makassar sejalan dengan visi Walikota untuk mempercepat terwujudnya Kota Dunia yang Sombere dan Smart City dengan imunitas yang tangguh bagi seluruh penduduknya.

Pada acara yang dipimpin oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kota Makassar, Firman Pagarra, diungkapkan pentingnya sinergi antarinstansi dalam mencapai tujuan pembangunan kota yang berkelanjutan. Firman menegaskan komitmen untuk meningkatkan kerjasama dan koordinasi antara Dinas PPKB dan mitra kerja serta stakeholders instansi terkait.

Forum ini berhasil merumuskan berbagai program strategis, seperti Gerakan Masyarakat Perkuatan Imunitas Kesehatan dan Ekonomi, Program Percepatan Jagai Ana’ta, Program Smart Millenia, serta Program Sosial Mitigation, yang bertujuan untuk memperkuat sektor kesehatan dan ekonomi masyarakat, serta mempercepat penurunan angka stunting di Kota Makassar.

Salah satu inovasi terbaru yang diumumkan dalam forum ini adalah peningkatan pemakaian alat dan obat kontrasepsi (MAKANJA), seiring dengan visi Walikota terkait Low Carbon City dengan Metaverse. Langkah-langkah strategis ini diharapkan mampu memberikan dampak positif dan perubahan yang signifikan bagi perkembangan Kota Makassar ke arah yang lebih sejahtera dan berkelanjutan. Tetap pantau untuk informasi lebih lanjut mengenai implementasi program-program ini dan dampaknya bagi warga Kota Makassar.(*)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video