Warga Enrekang Buru Paket Sembako Di Stan Pangan Murah Di Baraka
Nasional

Warga Enrekang Buru Paket Sembako Di Stan Pangan Murah Di Baraka

inetnews.co.id, Gerakan Pangan Murah (GPM) digelar Pemkab Enrekang (Sulsel) mendatangi masyarakat di kecamatan Baraka dan kecamatan Malua warga datang antusias.

Secara antri warga membeli jatah paket Beras 5 kg, Minyak goreng 2 Liter dan gula pasir 2 Liter dengan harga sekitar Rp 90.000.

Harga terbilang murah , banyak masyarakat desa yang ada dilapangan sepak bola Pemuda Kecamatan Baraka begitu ramai rela antri di bawah tenda stan GPM dilapangan Baraka pada Selasa, 30 Januari 2024.

“Serbuan membludaknya masyarakat ini menandakan jika situasi sosial ekonomi masyarakat dalam menyambut Gerakan Pangan Murah bisa sedikit membantu meringankan tekanan ekonomi yang terjadi saat ini,”aku tenaga pengajar SD Hasna (30/01/24).

Senada warga desa Parinding bernama Ramang mengaku mendapat informasi dari keapa desa adanya operasi pangan murah di kota Baraka.

“Gerakan Pangan Murah memang sangat membantu masyarakat kecil terutama yang kelas ekonomi kebawah karena dengan selisih harganya dan barangnya tersedia cukup lumayan setidaknya bisa membatu kebutuhan pokok beberapa hari kedepan.

“Saya berharap kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan 4-5 kali setahun, menjelang Ramadhan ini gelar pangan murah paket sembakonya ditambah seperti telur dan tepung terigu karena warga kecil disaat menjelang puasa harga bahan pokok naik drastis cukup terasalah,” harapnya.

Kegiatan Gerakan Pangan Murah yang rencananya digelar di 12 Kecamatan masih menyisakan kecamatan Buntubatu dan kecamatan Bungin yang dijadwalkan 31 Januari 2024.

Selain itu, Gerakan Pangan Murah juga dihadiri sejumlah kepala OPD dan jajaran Polres Enrekang dan Polsek Baraka , Wakapolres Enrekang Kompol Sulkarnain,MH mewakili Kapolres dan camat Baraka M.Gamaluddin.

Dalam kesempatan Gerakan Pangan Murah kali ini dirangkaikan penyerahan bantuan bibit cabai kepada perwakilan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tomenawa Aiptu Yanas Abdullah, tokoh masyarakat, Perwakilan dari Penyuluh pertanian dan Perwakilan dari Kecamatan Baraka.

Terkait GPM dilaksanakan di setiap kecamatan Enrekang selain meringankan beban ekonomi masyarakat juga mengendalikan inflasi yang cukup tinggi yang dirasakan masyarakat.

Saat ini peredaran uang ditengah masyarakat sangatlah rendah dan bisa berefek pada situasi kerawanan Kamtibmas sehingga upaya ini akan situasi tersebut dapat terkendali.

Wakapolres Enrekang Kompol Sulkarnain,MH menyampaikan pesan Kapolres Enrekang agar masyarakat menjaga kamtibmas menjelang Pemilu 2024.

“Tinggal beberapa hari lagi kita akan melaksanakan agenda pesta demokrasi yaitu pemilu, marilah kita sama-sama menjaga keamanan diwilayah kita agar pelaksanaan pemilu ini dapat berjalan aman dan damai tanpa adanya perpecahan diantara kita hanya karena perbedaan pilihan,” harapnya.

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video