Puskesmas Benteng Jampea, Sandang Predikat Akreditasi Paripurna
Nasional

Puskesmas Benteng Jampea, Sandang Predikat Akreditasi Paripurna

Inetnews.co.id, Selayar- Sebuah kebanggaan tersendiri sekaligus tantangan bagi Kepala Puskesmas Benteng Jampea H. Abdullah  S. Kep. Ns, atas raehan Akreditasi  dengan menyandang predikat Paripurna.

Diketahui sebelumnya, Puskesmas Benteng Jampea Kec. Pasimasunggu Kab. Kepulauan Selayar ini hanyalah menyandang predikat Madya.

Berjalan 5 tahun dengan predikat Akreditasi Madya ini, pihaknya tak henti hentinya untuk selalu berusaha dan bekerja keras merubah Status ini ketingkat yang lebih tinggi.

Alhamdulillah usaha dan kerja keras utamanya dukungan dan kekompakan semua Staf dan pegawai ,apa yang didambakan ahirnya bisa terwujud dan bahkan bisa melangkahi nilai Akreditasi Utama. Ini suatu kebanggaan tersendiri yang sekali gus tantangan besar untuk mempertahankannya.

Hal ini diungkapkan Kepala Puskesmas H. Abdullah. S. Kep. Ns dalam bincang santainya dengan Wartawan Media ini saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (4/1/2024).

Dengan predikat ini , tentunya kita semakin dituntut untuk bekerja lebih maksimal dan lebih profesional, semua pegawai tidak boleh lagi terlihat lebih santai apalagi nongkrong diluar ruangan. Kerja atau tidak harus tetap berada dalam ruangan.

Puskesmas yang Paripurna harus dinikmati masyarakat, karena tujuan dari Akreditasi itu sendiri adalah memaksimalkan pelayanan dan tidak boleh ada masyarakat yang kesulitan mendapatkan pasilitas pelayanan tegas H. Abdullah.

Sayangnya kata dia, Listrik PLN belum menyala 1 X 24 jam sehingga untuk memberikan kenyamanan pada pasien terkait dengan pendingin ruangan dan fasilitas lainnya yang berhubungan dengan listrik belum bisa dimaksimalkan.

Namun demikian lanjutnya lagi, untuk mempertahan kan torehan ini, pihaknya akan tetap memelihara kebersamaan untuk pelayanan prima dengan tetap meningkatkan Gerakan Masyarakat ( Germas ) bahkan akan ditambah dengan program Jumat menikmati buah.

Selain mempertahankan predikat Paripurna, ini juga sudah menjadi tuntutan Zaman yang menuntut kita untuk bekerja lebih profesional dan ini bukan hanya slogan tapi kita akan tunjukkan dimasyarakat.

Semua pasien yang datang yang setiap hari rata ratanya antar 30 – 50 orang kunjungan akan di sapa dengan ramah oleh petugas yang ditempatkan sebelum masuk pintu ruang antrian.

Demikian halnya pada bagian bagian lainnya , kerja profesional sudah mereka tunjukkan , masing masing bagiannya telah dikuasai dan tak perlu lagi menunggu perintah dari pimpinan.

Namun dibalik itu tambahnya lagi, sehubungan dengan Predikat Paripurna yang menuntut kerja maksimal, mungkin masih terkendala dengan kurangnya dokter yang dimilki.

Seyogyanya Puskesmas Paripurna itu memiliki sedikitnya 2 orang dokter umum dan 1 dokter gigi tambah perawat gigi, sementara kita baru memiliki 1 orang dokter umum, sedangkan dokter gigi sudah tidak ada lagi pasca ditinggal drg. Kevin Septian karena masa kontraknya sudah habis.

Harapannya semoga kekurangan ini bisa sesegera mungkin teratasi demi kesempurnaan pelayanan kami sebagai Puskesmas penyandang Predikat akreditasi Paripurna tutpnya.(MUHSAR)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video