Kejati Sulsel Raih Prestasi Peringkat II Terbaik Nasional Berantas Tindak Pidana Korupsi
Nasional

Kejati Sulsel Raih Prestasi Peringkat II Terbaik Nasional Berantas Tindak Pidana Korupsi

inetnews.ci.id, Jampidsus Kejagung RI memberikan penghargaan terhadap kinerja para Kejaksaan Tinggi (Kejati) se Indonesia dalam penanganan dan pemberantasan tindak pidana korupsi selama tahun 2023.

Penghargaan atas prestasi penilaian kinerja tersebut diumumkan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kejaksaan Republik Indonesia Tahun 2024 yang di selengarakan di Hotel Aston, Sentul Bogor, Jawa Barat yang digelar tanggal 8 Januari sampai 11 Januari 2024.

Jaksa agung Muda Tindak Pidana Khusus Dr.Febrie Adriansyah, SH.MH mengumumkan Satuan Kerja Berkinerja Baik khususnya dalam penanganan perkara Tindak Pidana Korupsi yaitu diberikan untuk sejumlah Kejaksaan Tinggi.

Kejaksaan Tinggi mendapat award prestasi kinerja Kejati Sumatera Utara meraih Peringkat 1, Kejati Sulawesi Selatan dinobatkan meraih Peringkat 2 dan Peringkat 3 diberikan pada Kejati Sumatera Selatan.

Selanjutnya Jaksa Agung muda Dr.Febrie Adriansyah,SH.MH memberi perhargaan terbaik tingkat Kejaksaan Negeri pada kluster Kejaksaan Negeri Tipe A yakni Peringkat 1 diterima Kejari Jakarta Pusat, Peringkat 2 diserahkan Kejari Sidoarjo dan Peringkat 3 diraih Kejari Surabaya.

Untuk tingkat Kejaksaan Negeri Tipe B antaranya, Peringkat 1 diberikan pada Kejari Ogan Komering Ulu Selatan, Peringkat 2 diraih oleh Kejari Konawe dan Peringkat 3 diterima oleh Kejari Pasaman Barat.

Sebagaimana Siaran No.PR- 05/P.4.3.6/Kph.3/01/2024 Kajati Sulsel Leonard Eben Ezer Simanjuntak melalui Kasi penerangan hukum Kejaksaan Tinggi Sul Sel Soetarmi SH,MH memberi apresiasi yang tinggi dan mengucapkan terima kasih dan bangga atas kinerja dan upaya keras Jajarannya yang luar biasa terutama bidang Tindak Pidana Khusus.

Dikatakan Kajari Sul Sel Leonard Eben Ezer Simanjuntak, member apresiasi sangat tinggi atas langkah penindakan hukum utamanya tindak pidana korupsi yang telah berupaya bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja cepat, bekerja tepat, dan bekerja dengan tuntas dalam penanganan perkara tindak Pidana Korupsi di Sulawesi Selatan.

“Dari hasil kerja keras bertindak secara profesional sehingga memberikan hasil kinerja yang optimal membawa Kejati Sulsel mendapatkan prestasi peringkat ke-2 se Indonesia terbaik dalam penanganan Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi kita beri apresiasi sangat tinggi,”ungkap Kajari Sulsel Eben Ezer Simanjuntak (11/1/24).

Kajati Sulsel pun berharap di tahun 2024 prestasi kerja jajarannya akan lebih berprestasi lagi dalam penanganan perkara tindak pidana korupsi yang diungkap dan ditindak oleh segenap jajaran kejaksaan Negeri dan Kejati Sulsel.

Semoga di Tahun 2024 ini, saya yakin seluruh Jajaran akan terus melanjutkan bahkan akan lebih meningkatkan kualitas dan kuantitas penegakan hukum serta penanganan perkara pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

“Dari Sulsel untuk Indonesia” Salam hormat saya kepada seluruh jajaran Pidsus Kejati, Kejari dan Cabjari se Sulsel,” Tutup Leonard Eben Ezer Simanjuntak.(mas)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video