Kapolres Selayar Pantau Langsung Pemindahan Logistik Pemilu ke Gudang Baru
Selayar

Kapolres Selayar Pantau Langsung Pemindahan Logistik Pemilu ke Gudang Baru

Inetnews.co.id, Selayar– Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH.,S.IK.,MM.,M.IK  memantau langsung pemindahan sejumlah Logistik KPU dari Kantor KPU ke Gudang (Tempat Penyimpanan Baru) yaitu Kantor PGRI Jln. Jend. Sudirman Benteng Kepulauan Selayar.

Turut  memantau pemindahan ini Ketua KPU Andi Dewantara, Anggota KPU Iskandar dan Ahmad, S, Ketua Bawaslu Nurul Badriyah dan Anggota Bawaslu Herawati Mufid dan Kabag Ops Polres AKP Andi Agus.

 

Untuk hari ini Jum’at (12/01), logistik  yang dipindahkan dari Kantor KPU ke Gedung  PGRI, berupa Kotak Suara dan Bilik Suara dengan menggunakan 2 (Dua) Unit Pick Up yang mendapatkan pengawalan dari Personel Polres Kepulauan Selayar.

 

Kapolres mengungkapkan, pemindahan Logistik Pemilu  2024 ini dilakukan untuk menjamin keamanan dan pengamanan Logistik tersebut.

 

“ Ini sudah koordinasi oleh KPU Pemkab, Polres, Bawaslu dan Instansi terkait. Jadi seluruh logistik Pemilukada 2024 akan ditempatkan di Gedung PGRI ini. Sehingga kejadian rusaknya beberapa Kotak Suara akibat banjir di Gudang KPU tidak terulang kembali” kata AKBP. Ujang Darmawan.

 

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa sebelum memilih Gedung PGRI telah dilakukan survey kelayakan termasuk beberapa opsi lain yang ada.

 

“ Saya kemarin bersama ketua KPU dan Ketua Bawaslu sudah meninjau Lokasi ini, termasuk opsi lokasi lain. Dan ditetapkan bahwa Gedung ini layak dan representatif untuk dijadikan tempat penyimpanan Logistik Pemilu” jelasnya.

 

Untuk pengamana, Kapolres menjelaskan bahwa hingga saat ini Polres Kepulauan Selayar tetap mengamankan 4 (empat) lokasi sekaligus dengan menempatkan personil posko Ops Mantap Brata.

 

“ Kita tetap amankan Kantor KPU, dan Gudang Logistik di Hayyung, hingga semua Logistik dipindahkan ke Gedung PGRI ini, di sini juga sudah kita ploting personel. Termasuk juga Kantor Bawaslu sesuai protap kita tetap lakukan pengamanan. Jadi nanti setelah semua logistik pindah ke sini, maka semua petugas posko PAM Logistik akan dipusatkan di sini” tambah Kapolres.

 

Sementara itu, Ketua KPU Andi Dewantara mengungkapkan bahwa, pemindahan Logistik surat suara akan dilakukan setelah pelipatan selesai. 

 

“ Saat ini kami masih proses penyelesaian pelipatan di Gudang logistik Hayyung. Nanti setelah pelipatan selesai baru kita pindahkan semua ke sini untuk persiapan pengepakan, termasuk melengkapi seluruh kelengkapan logistik” kata Andi Dewantara.

 

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah dan PGRI yang telah membantu KPU dalam penyiapan Gedung PGRI sebagai lokasi penyimpanan Logistik Pemilu 2024.

 

“ Saya mau menyampaikan terima kasih kepada Pak Bupati dan Pak Sekda, dan juga Kepada Ketua dan Pengurus PGRI atas bantuannya, sehingga akhirnya kami bisa menggunakan Gedung PGRI ini sebagai tempat penyimpanan logistik “ kata Andi Dewantara. (As/Muhsar)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video