Gerakan Pangan Murah di Kecamatan Anggeraja Ringankan Ekonomi Warga
Nasional

Gerakan Pangan Murah di Kecamatan Anggeraja Ringankan Ekonomi Warga

inetnews.co.id, Enrekang – Gerakan Pangan murah (GPM) pada awal tahun 2024 digencarkan Pemkab Enrekang kerjasama Bulog dengan menyiapkan kebutuhan sembako murah dalam turut meringankan ekonomi bagi masyarakat yang digalang bergulir disejumlah titik kota kecamatan.

Dalam operasi GPM dikawal langsung oleh Pj. Bupati Enrekang Dr H.Baba bersama para OPD, Kapolres Enrekang AKBP. Dedi Surya Dharma dan rombongan kasat Sabhara serta Polsek Anggeraja,Asisten III H. Mursalim B,kadis bapenda Muh.Hidjas Gaffar dan camat Anggeraja Kadang Kadari.

“Operasi pasar sembako murah setelah kecamatan Maiwa,kecamatan Enrekang kini di kecamatan Anggeraja sangat direspon kalangan masyarakat dengan menyerbu pelayanan stan penjualan yang disiapkan,”aku Kadis Kominfo Hasbar,Msi didampingi kadis ketahanan pangan Ir.Syafaruddin (24/01/24).

Dalam keterangan terpisah Pj.Sekda Enrekang Dr.Andi Sapada menerangkan operasi pasar murah , panitia menyiapkan 2.500 paket barang sembako dalam kemasan berupa beras,minyak goreng, telur,gula pasir,kecap, kentang,wortel, dan bawang merah.

Harga 3 jenis sembako di GPM memang sangat murah. Beras 5 kg, Minyak 2L dan gula pasir 2 Liter jika di jumlahkan mencapai sekitar Rp 141.000. Harga di GPM yang dibuka umum bagi masyarakat bisa mendapatkan harga Rp 90.000.

“Operasi ini akan bergerak setelah 3 kecamatan Maiwa, Enrekang dan Anggeraja akan digelar lanjutan di 4 kecamatan lainnya seperti Curio, Baraka, Masalle dan Cendana,”ujarnya.

Pemerintah telah menggelar Gerakan Pangan Murah di 2 titik yaitu Kecamatan Maiwa dan Kecamatan Enrekang, pada operasi GPM di Anggeraja berjalan lancar. Total ada 15.000 paket sembako disebar lewat GPM ini.

Pj.Bupati Enrekang Dr H.Baba saat membuka GPM di alun alun anggeraja mengucapkan, pelaksanaan pangan murah digelar pemkab Enrekang dapat meringankan pemenuhan kebutuhan dasar sembako murah serta berupaya mengendalikan harga lebih stabil.

Dalam pemenuhan sembako tersebut masyarakat membeli dengan harga lebih murah dan mendorong stabilitas ketahanan pangan daerah dengan tetap terjamin pangan sehingga kebutuhan pangan tidak terjadi hambatan dilapangan.

“Langkah Pemda Enrekang melakukan operasi pangan murah akan memberi manfaat meringankan beban ekonomi masyarakat sekaligus mengendalikan harga pasar tidak bergolak lebih tinggi dan khususnya kebutuhan sembako harganya lebih stabil,”jelas Dr H.Baba.(mas)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video