Road Show Ke IV Kecamatan Baraka, Bungin,Buntubatu Pj.Bupati Enrekang Direspon Positif
Uncategorized

Road Show Ke IV Kecamatan Baraka, Bungin,Buntubatu Pj.Bupati Enrekang Direspon Positif

inetnews,co.id. Mensosialisasikan 10 program prioritas PJ Bupati Enrekang Dr. H. Baba terus road show target 12 Kecamatan se Pemkab Enrekang, kini putaran ke-IV di Kecamatan Baraka bergabung kecamatan Bungin dan kecamatan Buntubatu.

Putaran sebelumnya dilakukan berurutan di Kecamatan Maiwa,Enrekang,Cendana
,Alla dan Curio. Di Kecamatan Baraka memiliki aula pertemuan yang luas menampung ratusan peserta pada hari Selasa 19 Desember 2023.

Hadir mendampingi Pj Bupati Enrekang, masing-masing ketua Pokja, Asisten II,Asisten III,Kadis Kesehatan, Kadis Perindag, Kadis Sosial, Kadis Kominfo dan Statistik, Kepala Bappel litbangda, Kasat Pol PP dan Damkar.

Para Camat, Forkopincam, Kades/Lurah,Kepala Puskesmas,Kasek, serta pendamping desa/BPD serta tokoh masyarakat.

Paparan Pj Bupati Enrekang,Dr.H. Baba, sampaikan 10 Prioritas pembangunan untuk dilaksanakan tahun 2024 termasuk peningkatan Kesejahteraan Pegawai di lingkup Pemkab Enrekang melalui langkah pemberian TPP bagi pegawai/ ASN.

“Dengan 10 prioritas tersebut itu kita benahi mulai, drainase, trotoar, lampu- lampu hias kota, taman kota nantinya dilengkapi CCTV dari segi pegawasan dan keamanan taman dan lampu kota, soal sampah nanti sistem angkut diubah, dulunya armada angkut siang hari, akan dimuat waktu malam hari,”ujar Dr.H Baba

Ia mengajak semua pihak mendukung program prioritas tersebut agar dapat direalisasi berkat dukungan segenap masyarakat dan perangkat daerah Enrekang. Maka Tim Pokja untuk capaian kinerja nantinya akan di evaluasi tiap 3 atau 6 Bulan kedepannya.

Selain itu, Pj Bupati juga berharap untuk menyukseskan pemilu 2024 yang sudah di depan mata, sehingga dalam proses Pemilu 2023 berjalan lancar, aman dan sukses tanpa ada perselisihan sesama warga.

Terkait 10 prioritas program dibagi kedalam 4 Kelompok Kerja (Pokja) diantaranya Pokja Kemiskinaan ,Pokja Stunting, Pokja inflasi, Pokja Ketahanan Pangan dan Pokja penataan kota Enrekang.

“Pokja pokja ini nantinya yang akan melaksnakan kegiatan/program di mulai tahun anggaran 2024 dari indikator, target, rencana anggaran sampai sasaran,”Bupati Dr.Baba.

Untuk 10 Prioritas meliputi, sukses pelaksanaan Pemilu dan Pilkada, tata kelola pemerintahan yang efisien dan efektif, penyehatan fiskal dan peningkatan PAD, percepatan penurunan angka prevalensi stunting.

Lalu Pengendalian inflasi daerah, ketahanan dan kedaulatan pangan, penurunan angka kemiskinan dan penyelesaian kemiskinan ekstrim, percepatan digitalisasi pemerintahan, penataan kota dan perkotaan, serta pemenuhan standar pelayanan minimal.(mas)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video