Puncak Peringatan HKG PKK ke 51, Bupati Selayar Berharap Gerakan PKK Semakin Dinamis
Nasional

Puncak Peringatan HKG PKK ke 51, Bupati Selayar Berharap Gerakan PKK Semakin Dinamis

SELAYAR, INETNEWS.CO.ID- Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, Bupati H. Muh. Basli Ali mengucapkan selamat atas peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK dalam usianya yang ke 51 tahun. Basli Ali berharap gerakan PKK semakin dinamis dan terus tumbuh menjadi organisasi pembaharu untuk memberdayakan keluarga dan masyarakat.

Demikian disampaikan Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli dalam sambutannya pada puncak Peringatan HKG ke-51 di Lapangan Gelora Batangmata Kecamatan Bontomatene, Senin (4/12/2023). 

 

Basli Ali mengatakan peringatan hari Kesatuan Gerak PKK ini harus senantiasa dimaknai sebagai momentum gerakan bersama segenap jajaran tim penggerak PKK di semua jenjang untuk melaksanakan 10 program pokok PKK maupun program  yang mendukung kebijakan pemerintah. 

 

“Oleh karena itu, mari jadikan peringatan HKG PKK ke-51 ini, sebagai momentum refleksi, untuk mengevaluasi kekurangan pelaksanaan kegiatan masa lampau, sekaligus untuk membangkitkan semangat  dalam pelaksanaan  10 program pokok PKK pada masa-masa yang akan datang, Ucap Basli Ali.

 

Dalam penyampaiannya, berbagai capaian positif yang telah diraih oleh pemerintah daerah hingga saat ini, tidak terlepas dari  dukungan dan peran serta segenap  jajaran Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar. 

 

“Untuk itu, melalui kesempatan ini, saya juga ingin  mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada segenap jajaran tim Penggerak PKK kabupaten, kecamatan, desa dan kelurahan, yang telah menjadi mitra yang baik bagi pemerintah selama ini,” ucapnya. 

 

Basli Ali juga berharap, sebagai mitra  kerja pemerintah, PKK dapat terus berperan aktif bersama pemerintah daerah dalam mengatasi  berbagai permasalahan yang sedang dihadapi saat ini, antara lain  penurunan stunting dan gizi buruk, kemiskinan ekstrem dan penanganan anak tidak sekolah.

 

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kepulauan Selayar ini sekaligus melaunching batik khas selayar yang merupakan program dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar. 

 

“Saya memberikan apresiasi dan   berharap, agar batik ini menjadi pakaian resmi pemerintah daerah dan dapat dipakai oleh unsur-unsur lain di luar pemerintah daerah,” tutup Basli Ali. 

 

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Andi Dwiyanti Mustifah Basli membacakan sambutan Ketua Umum TP PKK. 

 

Dikemukakan peringatan HKG ke-51 diminta bukan semata-mata merupakan kegiatan rutin tahunan saja, juga bukan merupakan kegiatan yang hanya sarat dengan acara seremonial sesaat saja, kemudian setelah itu tidak ada lagi gaungnya. Kemeriahan dan rasa syukur dalam memperingati hari Kesatuan Gerak PKK, haruslah selalu menimbulkan gelora, yakni membawa semangat baru dan energi baru pada setiap gerak langkah dan kridanya gerakan PKK. 

 

“Semangat yang menggelora itu senantiasa harus menjadi energi untuk bergerak bersama. Atas dasar itulah, maka tema hari kesatuan gerak pkk ke-51 tahun 2023 ini adalah “bergerak bersama menuju keluarga sejahtera dan tangguh wujudkan indonesia tumbuh”, sehingga tema ini mengandung makna yang sangat mendasar pada era ini, yakni kebersamaan dan keterpaduan yang harus kita curahkan sebesar-besarnya untuk peningkatan kesejahteraan keluarga dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” terangnya. 

 

Menurutnya, niscaya bilamana tekad dan kemauan untuk bergerak bersama itu dapat kita laksanakan, maka diharapkan dapat pula kita wujudkan indonesia tumbuh yang pada akhirnya indonesia maju.

 

Dirinya mengatakan, memperhatikan posisi dan peran strategis gerakan PKK seperti itu, maka Tim Penggerak PKK berkewajiban untuk secara konsisten mengiringi, dan mendukung garis kebijakan program pemerintah. 

 

Pada puncak peringatan HKG ke-51 ini, hadir pula Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, SH, unsur forkopimda, para Kepala OPD, camat, kepala desa dan lurah, serta jajaran pengurus PKK mulai dari tingkat Kabupaten hingga ke tingkat desa dan kelurahan. (Im/Muhsar)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video