Pemdes Bonto Hari Gelar Pelatihan Pencegahan dan Penanganan Stunting
Nasional

Pemdes Bonto Hari Gelar Pelatihan Pencegahan dan Penanganan Stunting

Inetnews.co.id, Selayar- Mengangkat Tema “Optimalisasi Pencegahan dan Penanganan Stunting” Pemerintah Desa Bonto Baru menggelar Pelatihan yang melibatkan para Kader Posyandu, kader Posbindu dan kader Bina Keluarga Balita yang berlangsung di Aula Kantor Desa setempat 21 hingga 22 Desember 2023.

Pelatihan ini sendiri di ikuti oleh 40 orang peserta dengan pemateri Kepala UPT Puskesmas Ujung Jampea Nur Mala.S. ST dengan judul Materi Bagaimana mengatasi masalah Stunting.

 

Sementara,bagaimana peran kader dalam mengoptimalisasi pencegahan stunting di Desa, merupakan materi yang disampaikan oleh Musdalifah selaku penyuluh DP3AP2KB  Kec. Pasimasunggu Timur.

 

Memasuki hari kedua pelaksanaan pelatihan ini (22/12) koordinator Sterin Yang juga Sekretaris Desa Bonto Baru ,kembali menghadirkan pemateri dari RS. Pratama Jampea Fitriani. SKM yang mengangkat judul Karakter Pembinaan Kader.

 

Diakhir penutupan pelatihan ini kades Bontobaru Daeng Malimbang memberikan Piagam penghargaan kepada peserta sebagai tanda terimakasihnya dalam mengikuti pelatihan ini.

 

Selain piagam penghargaan, peserta juga mendapat cendra mata dari ketua TP.PKK Desa Bontobaru Ny.Samsam Daeng Malimbang berupa Pakaian Kaos Oblom yg sudah dicetak sebagai simbol semangat persatuan Kader Binaan PKK Desa Bontobaru.(Muhsar)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video