Lewat BAZNAS Masyarakat Enrekang Donasi Warga Palestina 200 Juta
Uncategorized

Lewat BAZNAS Masyarakat Enrekang Donasi Warga Palestina 200 Juta

inetnews.co.id, Masyarakat Enrekang salurkan donasi Rp. 200 juta untuk warga Gaza negara Palestina yang terkumpul dari sukarela sumbangan di jalanan.

Dalam kepedulian ini setelah zionis Israel menginvasi negara Palestina sehingga berakibat mengalami krisis kemanusian.
Banyak warga Gaza kehilangan tempat tinggal dan kebutuhan dasar lainnya.

“Untuk meringankan beban warga Gaza, masyarakat Enrekang melakukan donasi melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Enrekang.,”ujar ketua BAZNAS Enrekang drh.H.Junwar (16/12/23).

Diterangkan hingga saat ini, Baznas Enrekang telah mengirimkan donasi dari masyarakat Enrekang untuk Palestina sebanyak dua tahap. Pada tahap pertama, sejumlah Rp 25 juta disetor ke Baznas Propinsi, dan pada tahap kedua sebesar Rp 175.405. 625.

Donasi diserahkan pimpinan Baznas Enrekang bid Pendistribusian, Dr. Ilham Kadir, pada 13 Desember 2023 dalam kegiatan Pelatihan Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan Baznas di Hotel Remcy, Makassar.

“Ini tahap kedua, dan jika ditotal dengan tahap pertama, maka bantuan masyarakat Enrekang untuk Palestina melalui Baznas sudah Rp200 juta lebih,” ujar Ilham Kadir.

Lanjut Ilham Kadir menginformasikan bahwa Baznas Enrekang membuka tahap ketiga untuk mengumpulkan donasi Palestina sebanyak Rp 500 juta. Meski jumlah tersebut masih jauh dari target.

“Bantuan ini diharapkan dapat membantu warga Gaza yang sedang membutuhkan bantuan kemanusiaan. Meski bantuan mereka mungkin kecil, semangat dan tekad untuk membantu sesama,”ujarnya (mas)

==========

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video