Status Stiba Makassar Tahun Depan Harapan Zaitun Rasmin Berubah Jadi Institut
Nasional

Status Stiba Makassar Tahun Depan Harapan Zaitun Rasmin Berubah Jadi Institut

inetnews.co.id – Dewan Pertimbanhgan (Wantim) MUI Pusat, Dr. K.H. Muhammad Zaitun Rasmin, Lc., M.A.menyampaikan harapannya untuk mengubah STIBA Makassar menjadi institut pada tahun depan.

Langkah ini merupakan inisiatif positif yang diharapkan dapat mengakselerasi kemajuan lembaga pendidikan Wahdah Islamiyah. Transformasi STIBA Makassar menjadi institut diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan cakupan pendidikan serta dakwah Islam yang selama ini diemban oleh Wahdah Islamiyah.

Pernyataan ini disampaikan oleh Ustaz Zaitun pada Mukernas XVI Wahdah Islamiyah di Gedung Aula Arafah Asrama Haji Sudiang, Makassar, 26 November 2023 lalu.

Dalam pidatonya, Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah tersebut juga menyoroti pentingnya kaderisasi di tingkat kampus di luar Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar yang berada di bawah naungan Wahdah Islamiyah. Ia mengimbau Dosen di seluruh Indonesia untuk berkolaborasi dengan Ikatan Cendekia Wahdah Islamiyah (ICWI) guna mencetak generasi muda yang siap menjadi pembina dakwah berkelanjutan.

“Kader kita di tingkat kampus luar STIBA sangat sedikit. Maka dari itu, kami mengajak seluruh dosen di Indonesia untuk terlibat,” ujarnya.dikutip dalam berita Wahdah Islamiyah (Stiba.ac.id).

Tak hanya itu, Ustaz Zaitun Rasmin juga menyoroti penanganan isu LGBT di lingkungan pendidikan. Ia menekankan perlunya adanya pembina atau guru khusus yang ditugaskan untuk menangani isu ini di setiap sekolah dan kampus.

“Tentang penanganan LGBT, saya ingin tekankan bahwa seluruh kampus dan sekolah harus memperhatikan isu ini. Mesti ada pembina atau guru yang ditugaskan khusus untuk menangani masalah ini,” pungkasnya.

Laporan: Media Center Mukernas DPP WI

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video