SK Runjaya Kasmidi Dan Sudarmin Tahir Resmi Diberhentikan Selaku Anggota DPRD Enrekang
Uncategorized

SK Runjaya Kasmidi Dan Sudarmin Tahir Resmi Diberhentikan Selaku Anggota DPRD Enrekang

inetnews.co.id, Surat Keputusan pemberhentian dua legislator Enrekang dari partai PBB Ir. Runjaya Kasmidi dan legislator Enrekang Sudarmin Tahir dari partai Hanura sudah resmi ditandatangani Pj.Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin.

SK pemberhentian tersebut sesuai mekanisme pengajuan yang berlaku, setelah keduanya berpindah partai menghadapi pemilu 2024. Ir. Runjaya Kasmidi berpindah ke partai PPP sedangkan Sudarmin Tahir berlabuh ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Terhitung hari ini (27/11/2023) SK pemberhentian keduanya sebagai anggota DPRD Enrekang sudah resmi ditandatangani Gubernur Sulsel dan otomatis kedua politisi tersebut tidak lagi selaku anggota DPRD Enrekang, “Kata Kabag Humas/Umum Setwan Ahmad Nur, SIP. Msi (28/11/23).

Dijelaskan Ahmad Nur, adanya SK pemberhentian kedua legislator tersebut dari aturan yang ada ketika legislator berpindah partai dan menjadi caleg partai lain pada Pemilu 2024 secara aturan perundangan pula bersangkutan harus mengundurkan diri.

Oleh karenanya , posisi kedua mantan legislator tersebut akan diisi anggota DPRD baru dalam pergantian antar waktu (PAW) dari kader peraih suara terbanyak dibawahnya dari partainya.

“Sejak hari ini SK pemberhentian ditandatangani Pj. Gubernur Sulsel otomatis tidak lagi mengemban sebagai wakil rakyat atau anggota DPRD Enrekang periode 2019-2024 dan keanggotaannya akan segera diisi PAW, “jelasnya

Menjawab media ini Ahmad Nur menerangkan, dalam proses pengusulan untuk dilantik sebagai pengganti antar waktu (PAW) mantan legislator Ir. Runjaya Kasmidi yakni Zainal dari kecamatan Maiwa , untuk mantan legislator Sudarmin Tahir akan digantikan Ir. Mule asal kecamatan Curio.

“Untuk pelantikan pergantian antar waktu masih berproses jadi belum ada jadwal waktu yang ditetapkan kapan akan dilakukan pelantikan di DPRD Enrekang tapi dalam waktu dekat sekitar awal sampai pertengahan Desember 2023,”tutupnya. (mas)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video