Mualaf Center Baznas Enrekang Salurkan Zakat Dan Sembako
Uncategorized

Mualaf Center Baznas Enrekang Salurkan Zakat Dan Sembako

inetnews.co.id, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kab. Enrekang dalam hal ini Lembaga Mualaf Center BAZNAS (MCB) menyalurkan zakat dengan jumlah keseluruhan 24 juta rupiah dalam bentuk paket sembako dan uang tunai.

Penyerahan kepada ratusan orang Mualaf yang masuk dalam pendataan BAZNAS Kab. Enrekang tersebut bersamaan dengan fakir miskin.

“Penyaluran zakat BAZNAS tidak semata untuk fakir dan miskin, tapi ada delapan asnaf termasuk Mualaf,” ucap Bachtiar Siampa (21/11/23).

Dikatakan H. Bahtiar Siampa dalam penyaluran zakat oleh Baznas Enrekang tersebut termasuk menyantuni Mualaf. Para mualaf yang diberi bantuan merupakan golongan orang yang sebelumnya memeluk agama non islam.

Perhatian kita pada mualaf ini sebagai saudara muslim yang baru masuk islam dari sebelumnya non muslim lalu menjadi percaya dan berkeyakinan penuh menjadi seorang muslim sejati setelah mengucapkan 2 kalimat syahadat.

“Jadi untuk memperkuat persaudaraan para Mualaf di kabupaten Enrekang juga termasuk golongan orang yang berhak menerima zakat.,” katanya.

Di sisi lain, Ketua BAZNAS Kab. Enrekang H. Junwar mengatakan, setelah memeluk agama islam dengan mengucapkan dua kalimat syahadat, jangan pernah meninggalkan sholat lima waktu.

“Semoga bermanfaat dan meringankan beban kehidupan para mualaf harapannya terus ada upaya untuk terus meningkatkan kesejahteraan para mualaf sehingga bisa langgeng dan lestari untuk meningkatkan ibadahnya,” ucapnya.(mas)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video