banner 728x250
Daerah  

Wabup Saiful Arif Bertindak Pembina Upacara Pada Apel HUT Pramuka ke 62 di Kecamatan Buki

SELAYAR, INETNEWS .CO.ID-Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, SH yang juga adalah Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka bertindak sebagai pembina upacara pada apel HUT Pramuka ke-62 Di Kecamatan Buki, Senin (14/8/2023).

Apel HUT Pramuka yang terpusat di Lapangan Sepak Bola Dusun Lebo, Desa Kohala dihadiri oleh sejumlah unsur forkopimda, Camat Buki, Kepala Desa Kohala, bersama jajaran pengurus Kwarcab dan anggota Pramuka serta undangan lainnya.

Sementara peserta apel adalah para siswa sekolah, mulai dari Tingkat SD hingga ke SLTP dan SLTA se Kecamatan Buki yang tergabung dalam anggota pramuka yang sudah melaksanakan perkemahan di lokasi tersebut.

Wabup Kepulauan Selayar Arif membacakan sambutan seragam ketua Kwarnas gerakan pramuka mengakui bahwa jumlah sumber daya manusia yang ada di gerakan Pramuka, khususnya para pembina pramuka dan pelatih pembina pramuka jumlahnya masih sangat terbatas.

Olehnya itu peningkatan jumlah dan kualitas pembina serta pelatih pembina pramuka harus tetap dapat ditingkatkan, ucap Saiful Arif membacakan sambutan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kwartir Nasional telah menaruh perhatian pada peningkatan kualitas gugus depan gerakan pramuka dimanapun berada.

Disebutkan, tahun akan dilaksanakan sejumlah kegiatan nasional. Diantaranya Raimuna Nasional, Perkemahan Bakti Satuan Karya (Partisaka) Bakti Husada Tingkat Nasional, musyawarah pramuka Penegak dan Pandega putri-putra nasional (Musppanitra), serta munas gerakan pramuka di Banda Aceh.

Sementara, Wakil Bupati Kepulauan Selayar Saiful Arif saat ditanya awak media, menyebutkan bahwa dari sejumlah kegiatan yang dilaksanakan di perkemahan Desa Kohala adalah merupakan ajang silaturrahim sekaligus ajang evaluasi sejauh mana kempauan kita membina karakter anak didik dikepramukaan.

“Bangsa kita adalah bangsa Indonesia yang mendapat sorotan dari seluruh negara di dunia, karena kita memiliki segala-galanya, tetapi saya berharap dengan gerakan pembinaan dan pengkaderan di Pramuka, maka Negara Kesatuan Republik Indonesia akan kita pertahankan dari waktu ke waktu, dari zaman ke zaman dengan gerakan pramuka yang terus eksis, profesional dan proporsional,” pungkasnya.

Menutup komentarnya, Wabup menyampaikan ucapan Selamat Hari Pramuka. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi baik langsung maupun tidak langsung terhadap eksistensi kemajuan gerakan pramuka dari waktu ke waktu dari semua tingkatan,” tutup Saiful Arif.

Usai apel hari pramuka, Wabup bersama Forkopimda meninjau tenda-tenda kemah dari semua peserta, mengecek fasilitas dan kesiapan mengikuti perkemahan. (Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Isi Berita Ini Telah Dilindungi Hak Cipta Cess