banner 728x250

Semarakkan HUT Mubar Ke – 9, PJ Bupati Mubar Tutup Ajang Lomba Balap Perahu Nelayan Wilayah Pesisir Dan Kepulauan 

inetnews.co.id. Mubar- Beragam kegiatan di gelar untuk Semarakkan Hari Ulang Tahun( HUT) Muna Barat yang ke- 9. Untuk wilayah Pesisir dan Kepulauan Pemkab Mubar melalui Dinas Kelautan dan Perikanan membuka perlombaan balap Perahu selama dua hari yang di laksanakan di Pelabuhan Tondasi Kecamatan Tiworo Utara, Minggu, 6 Agustus 2023.

Penjabat( PJ) Bupati Muna Barat( Mubar) Dr. Bahri mengatakan bahwa, kegiatan perlombaan balap Perahu ini adalah dalam rangka memeriahkan HUT Mubar yang ke – 9 bagi masyarakat wilayah pesisir dan Kepulauan.

” Lomba perahu ini mencerminkan masyarakat di wilayah pesisir dan Kepulauan yang mata pencahariannya adalah nelayan. Kemudian bahwa kegiatan semarak HUT Mubar Ke- 9 tidak hanya dilaksanakan di wilayah daratan tetapi untuk wilayah kepulauan juga harus Merasakan euforia semarak HUT Mubar ini,” jelasnya.

Untuk di ketahui pada ajang lomba balap Perahu nelayan pada tahap final di kelas 16 PK juara. 1 yang naik podium atas Nama Aldi dengan Nama Perahu 88 dari Desa Santiri dengan total hadiah sebesar 10 Juta Rupiah, Juara 2 diraih oleh Kapal Don juga dari Desa Santiri dengan total hadiah 4, 5 Juta, sementara untuk juara 3 di raih oleh perahu Nur Jani dari Desa Santiri dengan hadiah 2,5 juta dan harapan ke 4 di raih perahu Master dari Desa Gala dengan hadiah 1,5 juta rupiah.

Selanjutnya untuk di kelas 24 PK juara. 1 di raih oleh perahu citer dari Desa Bangko dengan total hadiah sebesar 10 juta kemudian juara 2 di raih oleh perahu dari Desa Santiri sebesar 4,5 juta dan juara tiga di raih oleh perahu dengan nama Tiger dari Desa Pasi Pasangan dengan total hadia 2,5 juta dan harapan ke- 4 di raih perahu Amvibi dengan total hadia 1,5 juta.

Dan yang paling di tunggu- tunggu di kelas 30 PK di atas untuk juara pertama di raih dari Desa Tasipi total hadiah sebesar 10 juta, juara. 2 di raih oleh perahu Yamaha dari Desa Bangko total hadiah sebesar 5 Juta, juara 3 bersama dengan total hadia 3, 5 juta dengan nama perahu cyber Desa Tondasi dan pasar Jaya dari Desa Maginti.

Panitia juga menyediakan 10 liter Solar bagi peserta yang tereliminasi di babak penyisihan dan juga babak perempat final.

Pewarta: Hirzan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Isi Berita Ini Telah Dilindungi Hak Cipta Cess