banner 728x250
Daerah  

Bupati MB Reuni Alumni SMK 2 Sidrap Sumbang 10 Juta Pembangunan

Inetnews.co.id, Reuni Alumni SMK 2 Sidrap, kabupaten Sidenreng Rappang bernostalgia dengan sesama Alumni seperti Bupati Enrekang Muslimin Bando yang juga sebagai siswanya di masa lampau.

Dalam Reuni para alumni dari Sekolah Menengah Ekonomi Atas (SMEA) -kini bernama SMK 2 Sidrap di aula setempat, menjadi temu kangen sekaligus silaturahim bersama sejumlah tokoh di Rappang, Senin 24 April 2023.

Acara ini dihadiri Wakil Bupati Sidrap Mahmud Yusuf, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, Kepala SMK 2 Sidrap, dewan guru, tokoh masyarakat, serta para alumni angkatan 1970 sampai angkatan 2021.

Dalam sambutannya, Muslimin Bando menyampaikan terima kasih telah diundang hadir bersama Wabup, serta memberi apresiasi atas kesuksesan reuni ini. Dilihat dari lebih seribu alumni yang hadir, padahal kapasitas kursi yang disiapkan hanya berkisar 800 kursi.

Bupati MB mengenang masa silam selaku siswa bercerita, ia adalah alumni tahun 1975. Saat itu masih bernama SMEA, ia tergabung di kelas Kalosi (Enrekang), dengan mengambil jurusan Tata Niaga.

“Kelas Kalosi saat ini sudah menjadi SMK Kalosi, dan kami juga turut memperhatikan perkembangannya,” kata MB (24/4/23).

Dalam perjalanan pendidikan setelah berkat didikan SMEA jugalah, kata MB, dia sukses menjadi guru ekonomi, kemudian profesi guru lalu memimpin koperasi yang sukses mengantarkan beberapa kali diundang ke istana.

Pencapaian tertingginya, dengan berhasil menjadi Bupati Enrekang selama 2 periode. “Pencapaian saya hanya bagian kecil dari kesuksesan pendidikan di SMEA/SMK. Alumni lainnya juga telah berhasil memberi sumbangsih di pelbagai sektor,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Bupati MB menyumbang dana pembangunan 10 juta untuk peningkatan fasilitas sekolah SMK 2 Sidrap. Selain itu, ia telah memfasilitasi 260 siswa sekolah ini untuk menerima beasiswa PIP yang disalurkan lewat putranya, Mitra Fakhruddin MB.

“Siswa sekolah ini telah kita fasilitasi melalui DPR RI sebanyak 260 siswa untuk menerima bea siswa PIP,” ucap Bupati Muslimin Bando disambut riuh tepuk tangan para alumni.

Disela acara itu, sejumlah rekan alumni menanyakan rencana Bupati MB pasca masa baktinya sebagai bupati Enrekang tuntas. Ada yang menilai MB layak sebagai calon Wakil Gubernur. Adapula yang memintanya melanjutkan pengabdian di DPR – RI.

“Saya masih fokus menuntaskan masa bakti sebaik-baiknya. Namun setelahnya nanti, Partai Golkar menugaskan saya ke DPR RI, itu tentu jika masyarakat mendukung,” jawab MB.

Pada kesempatan ini, juga digelar Pengukuhan pengurus Ikatan Alumni (IKA) SMEA-SMK 2 Sidrap periode 2023-2028. Muslimin Bando diberi kehormatan menjadi Dewan Penasehat. (mas)

Penulis: MasEditor: Amin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Isi Berita Ini Telah Dilindungi Hak Cipta Cess