banner 728x250
Daerah  

Balai Besar Guru Penggerak Sulsel Bekerjasama Disdikpora Selayar Laksanaan Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar

SELAYAR, INETNEWS.CO.ID- Balai Besar Guru Penggerak Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Selayar melaksanakan Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar Program Pendidikan Guru Penggerak angkatan 6, di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar. Sabtu (15/04/2023).

Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kepulauan Selayar Drs. Mesdiyono, M.Ec.,Dev, Kepala Balai Besar Guru Penggerak Sulsel diwakili oleh Dr. Aswin, S.Pd.,M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kepulauan Selayar Drs. Mustakim KR, MM.Pd, serta Calon Guru Penggerak Kepulauan Selayar.

Sekretaris Daerah Kepulauan Selayar Mesdiyono yang mebukan secara resmi lokakarya tersebut mengatakan, guru sebagai pelaku sekaligus penggerak pembagunan sumber daya manusia memiliki peran dan tanggung jawab besar terutama dalam membentuk karakter generasi.

”Guru bukan sekedar hanya mengajar dan memberikan ilmu, tapi harus juga bangun karakter karena saya pikir karakter inilah yang paling penting bagi bangsa kita sekarang ini” Ucapnya Mesdiyono.

Sedangkan Kepala Balai Besar Guru Penggerak Sulsel disampaikan oleh Dr. Arwin, S.Pd.,M.Pd mengatakan bahwa harapan pemerintah kepada guru penggerak sangat besar, karena guru dipersiapkan untuk menjadi leader atau pemimpin, yang nantinya bakal dipersiapkan mengisi formasi kepala sekolah, pengawas, dan jabatan lainnya yang relevan.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kepulauan Selayar Mustakim KR mengatakan bahwa daftar calon guru penggerak pada angkatan 6 ini sebanyak 37 orang yang terdiri dari SMA/SMK 11 orang dan SD & SMP 26 orang.
”Pada program guru penggerak, guru diharapkan kreatif pada proses belajar mengajar supaya anak tidak merasa bosan dan jenuh” ucap Musakim

Usai Pembukaan, Kepala Balai Guru Penggerak Sulsel, Sekda Selayar, dan Kepala Dinas Pendidikan juga mengunjungi pameran yang menampilkan karya-karya para calon Guru Penggerak angkatan 6 yang dipajang di sekiling Ruang Pola Kantor Bupati.

Pada Akhir kegiatan, Sekda Mesdiyono bersama Kadis Disdispora Mustakin juga mengukuhkan sebanyak 37 orang pada angkatan 6 kali ini, yang semula masih berstatus Calon Guru Penggerak Menjadi Guru Penggerak secara resmi. *(Humas Diskominfo SP/Mukmin/Videographer AAN)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Isi Berita Ini Telah Dilindungi Hak Cipta Cess