banner 728x250
Daerah  

Jumat Curhat Polsek Bontomatene di Bungaiya, Warga Keluhkan Ternak Liar dan Knalpot Brong

SELAYAR, INETNEWS.CO.ID– Polsek Bontomatene Polres Kepulauan Selayar kembali melanjutkan  kegiatan Jum’at Curhat  hari ini Jum’at  (31/03). Kegiatan tersebut dilaksanakan usai Sholat Jum’at di Dsn. Kassa Bumbung Desa Bungayya, dipimpin langsung oleh Kapolsek Iptu Suhardiman, SH.M.Si.

Dalam kegiatan yang diikuti  sejumlah Tokoh Masyarakat dan perangkat Desa, serta Warga tersebut, muncul kembali keluhan tentang ternak liar yang tidak dikandangkan dan merusak kebun warga, masuk pemukiman serta berkeliaran di Jalan raya.

” Mohon Pak Kapolsek dan Pemerintah Desa agar kiranya dapat memberikan solusi agar tidak ada lagi ternak liar, karena sudah banyak tanaman warga yang rusak, bahkan menyebabkan kecelakaan di Jalan Raya” kata salah seorang Warga.

Keluhan lain muncul tentang masih banyaknya penggunaan knalpot brong.

” Masih banyak yang menggunakan knalpot brong, suaranya sangat mengganggu apalagi biasa digunakan pada malam hari dan mengganggu warga yang sedang istirahat, saya punya anak kecil, sangat miris dengan hal tersebut” tambah salah seorang Warga lainnya.

Menanggapi hal ini, Kapolsek mengaku sudah sering duduk bersama dengan Pemerintah Kecamatan dan Desa untuk membahas masalah ini. Sudah beberapa juga pemilik ternak yang dipanggil bahkan ada yang sudah membayar ganti rugi.

“Masalah ternak dan Knalpot Brong ini menjadi masalah berkepanjangan, hari ini ditindak besok atau lusa berbuat lagi. Oleh karenanya, Pemerintah dan Kepolisian tetap akan berupaya untuk melakukan antisipasi dan himbauan. Tapi harapan kami agar masyarakat dapat menumbuhkan kesadaran untuk tidak mengganggu, apalagi membahayakan nyawa orang lain” kata Kapolsek.

Menurutnya, para pemilik ternak harusnya merasa bersalah bilamana ternaknya merusak tanaman warga lain, apalagi menyebabkan kecelakaan lalulintas bagi yang lain. Hal ini, menurut Kapolsek harus disadari bersama, agar dalam  berusaha tidak membahayakan bagi yang lain.

” Mari kita jaga situasi Kamtibmas bersama, dengan menjaga diri dan keluarga untuk tidak menjadi korban kejahatan, serta tidak menjadi pelaku. Karena jadi korban ataupun jadi pelaku tidak ada enaknya. Yang perlu kita jaga ada mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di tengah-tengah kita” tutup Ipda Suhardiman. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Isi Berita Ini Telah Dilindungi Hak Cipta Cess