banner 728x250
Daerah  

189 KPM Desa Kembangragi Cairkan PKH Tahap Pertama Tahun 2023

SELAYAR, INETNEWS.CO.ID- Sedikitnya ada 189 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) dari 197 total KPM se Desa Kembangragi telah mencairkan dana Program Keluarga Harapan (PKH) tahap pertama( I ) Tahun 2023.

Terpantau pada penyaluran dan penerimaan dana PKH ini berlangsung di Agen BRI Link Yusra Benteng Jampea Desa Kembangragi, Kecamatan Pasimasunggu Selayar dengan didampingi langsung oleh Muhtar Yanto selaku Pendamping PKH, Senin (13/3/2023).

Muhtar Yanto kepada Wartawan Media ini saat ditemui  mengungkapkan bahwa , sebenarnya pencairan ini bisa dilakukan di semua agen BRI yang ada bahkan dianjurkan pada agen terdekat dari domisili KPM tersebut.

Namun hari ini hanya ada 2 agen yang ada di Desa Kembangragi bisa melayani , itupun salah satu diantaranya kekurangan saldo sehingga hanya agen Yusra yang melayani.

Namun demikian lanjut Deli panggilan akrab dari Muhtar Yanto ini pencairan berjalan cukup lancar bahkan hingga jam 17.00 sore ini telah tersalurkan sekitar 80%.

Selain itu Ia juga menjelaskan kalau besaran yang diterima oleh tiap-tiap KPM itu berpariatif. Lalu ia merincinya dengan 4 kategori yakni pertama kategori Lansia besarannya 600.000/Triwulan, sementara Kategori SMA dan SMP masing masing menerima 500.000 dan 375.000 serta 225.000/ Triwulan untuk kategori SD.

Sementara itu kepada para KPM , Muhtar Yanto selaku Pendamping PKH mengingatkan agar tetap menjaga dengan baik Kartu ATM nya sebagai kartu sakti, disamping itu ia juga mengingatkan agar bantuan ini dimanfaatkan dengan baik.

Syamsiah Baco salah seorang penerima Bansos PKH ini mengaku kalau ia langsung membeli Sepatu dan Kaos Kaki untuk anaknya yang masih duduk di bangku sekolah Dasar ( SD ).

“Alhamdulillah pak, dengan hadirnya bantuan ini akan sangat membantu beban hidup kami. Insya Allah akan saya manfaatkan dengan baik mungkin,” tuturnya sambil mengucap terima kasih lalu beranjak pamit.

Sementara Muhtar Yanto selaku Pendamping masih terlihat sibuk mendampingi PKH lainnya bahkan hingga berita ini disusun terlihat sejumlah KPM masih berdatangan.(MUHSAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Isi Berita Ini Telah Dilindungi Hak Cipta Cess