Kurir ‘Narkoba’ Dengan Modus Tempel Tertangkap, Warga Tinggimae : Pak Polisi Jangan Lagi Dilepas

Kurir ‘Narkoba’ Dengan Modus Tempel Tertangkap, Warga Tinggimae : Pak Polisi Jangan Lagi Dilepas

Inetnews.co.id. Gowa, Pemuda berinisial AD menjadi bulan-bulanan Warga Tinggimae Kelurahan Tombolo Kecamatan Somba Kabupaten Gowa.

Setelah didesak AD mengaku, merupakan warga Panggentungan Kelurahan Tamarunang Kecamatan Somba Opu. Dan hanya berperan sebagai kurir yang diberikan imbalan kepada seseorang sebesar Rp 100.000, namun dia mengaku tidak mengetahui orang menyuruh nya. Hanya berkomunikasi melalui WhatsApp.

” Dia sedang mencari sesuatu dengan menyenter tembok seng warga bernama Dg Ngawing, warga pun bergerak cepat menangkap AD” Ujar Laode Ketua RW Setempat pada InetNews. Pada Minggu (01/01/2023).

Laode juga mengaku kesal dengan modus tempel, Lorong 3 sebagai tempat penyimpanan dan penjemputan barang haram jenis ‘sabu’.

” Kemari malam bertepatan tahun baru (31/12/2023). Kami kembali mendapatkan satu bungkus kecil bertulis 1/4 berwarna kuning berisi ‘Narkoba’. Itu telah kami serahkan kepolisi, sayang nya kurir itu berhasil lolos dari kejaran warga” Kata Laode.

Daeng Ngawing, Warga Lorong 3 turut membenarkan modus tempel yang hampir tiap malam terjadi aktifitas mencurigakan di samping kediamannya, Kurir yang datang itu nampaknya orang berbeda-beda.

” Modusnya sama pak, mengendarai motor berhenti dititik sama. Menyenter menggunakan Handphone, sesekali memfoto lalu mengais rumput dipingir paving blok atau didinding seng pagar saya,” kata Daeng Ngawing.

Kejadian ini, lanjut Daeng Ngawing sudah berlangsung lama. Warga berhasil juga memvideokan bentuk aktivitas mencurigakan itu.

” Ada warga berhasil merekam. Kecurigaan warga pun muncul. Itu modus tempel, kami pun berembuk untuk menangkap yang diduga pelaku. Akhirnya kami berhasil menangkap pelaku.” Tutup Daeng Ngawing.

AD pun diamankan oleh dua petugas Polres Gowa, setelah barang bukti ‘Narkoba’ ditemukan oleh warga yang saat itu kompak mencari dilokasi kejadian.

Sehari setelah kejadian (02/01/2023), warga kembali mendapatkan dua orang pemuda tidak dikenal, dengan gerak-gerik mencurigakan. Kedua pemuda itu mengaku dari PLN sedang memeriksa tiang listrik. Namun kedua pemuda itu tidak sedang memeriksa tiang melainkan mengais-ngais rumput.

” Dia tidak membawa tangga. Katanya ingin memperbaiki kabel tiang listrik itu, tapi anehnya malah mangais rumput. Seolah mencari sesuatu. Mungkin sadar telah diawasi warga mereka pun buru- buru pergi.” Ungkap Idris.

Berdasarkan pantauan wartawan InetNews, Warga Tinggimae terus melakukan penjagaan secara bergantian disekitar titik lokasi. (03/01/2023) hingga dini hari.

Melalui, InetNews Warga berharap, pihak kepolisian Polres Gowa untuk tidak melepas pelaku hingga pengedar di sekitar Kampung Tinggimae dapat diungkap. Sebab, pernah terjadi penangkapan dilokasi yang sama namun itu dilepaskan menurut warga. Hingga kejadian Kurir lanjut berdatangan terus terjadi.

“Orang tak dikenal datang mencari sesuatu disekitar sini lalu pergi. Dan itu sampai 4x dalam sehari semalam,” terang Warga yang tidak ingin dituliskan namanya.

Kasat Narkoba. Polres Gowa, AKP Bahtiar yang dikonfirmasi melalui Via WhatsApp, hingga saat ini belum memberikan tanggapan.(*)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video