Tangguhnya Tim Rescue, Damkar Kota Makassar, Mengevakuasi Ular Jenis Piton

Tangguhnya Tim Rescue, Damkar Kota Makassar, Mengevakuasi Ular Jenis Piton

Inetnews.co.id, Makassar — Tim Rescue Damkar kota. Makassar berhasil mengevakuasi seekor ular di Kompleks, mizonet jalan melati enam, No 6. Kelurahan Paropo. Kecamatan Panakukang kota Makassar. Setelah mendapat laporan, keberadaan ular tersebut dari warga, melalui layanan darurat Call Center. 0411-113 , Selasa (3/01/2023).

“Setelah menerima laporan, dari salah satu warga kompleks, Mizonet atas nama Ari. Kadis Pemadam kebakaran kota Makassar Hasanuddin, S.STP. M.Si, langsung perintahkan tim. Damkar, menuju lokasi pada pukul 17:53 WITA untuk melakukan evakuasi,” Kata Hasanuddin

Tim Damkar yang terdiri enam orang turun ke lokasi, mengunakan Armada komando hitam. Unit rescue tiba di lokasi pukul 18:00, berhasil menangkap ular, setelah proses evakuasi berlangsung sekitar kurang lebih, 20 menit, selanjutnya mereka membawa dan mengamankan ular itu di pos Pemadam Kebakaran (Damkar).

” Menurut kadis Damkar Ular itu jenisnya piton yang diperkirakan panjang 45 cm, sehingga diharapkan kepada masyarakat kota Makassar di musim penghujan untuk waspada serta melakukan langkah antisipasi, karena ular sering mencari tempat yang nyaman saat musim hujan,” harapnya.

Hasanuddin selaku kadis Damkar kota Makassar mengatakan, masyarakat tidak perlu ragu untuk memanfaatkan layanan darurat Call Center 0411-113, manakala membutuhkan bantuan.

“Para petugas siap sedia selama 24 jam untuk menerima laporan dari masyarakat, jika membutuhkan bantuan kedaruratan. Bahkan hingga saat ini, kami telah menangani berbagai laporan di Call Center 0411-113, antara lain keadaan gawat darurat yang membutuhkan pelayanan,” kata kadis Damkar.

Selain itu juga layanan penanganan kejadian terkait kebencanaan, atau terganggunya aktivitas masyarakat, penanganan hama pengganggu manusia, hewan buas atau berbisa, penanganan mengakibatkan korban atau terganggunya aktivitas masyarakat, penanganan masalah sosial masyarakat, permintaan penyelamatan manusia, dan penanganan kegawatdaruratan lainnya.

(AR)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video