Ditlantas Polda Sulsel,Tangani Mudik Macet Di Jalur Camba Maros
Uncategorized

Ditlantas Polda Sulsel,Tangani Mudik Macet Di Jalur Camba Maros

Inetnews, Pos pantau pengamanan (Pos PAM/) Bantimurung, desa Labuaja (Samanggi) kecamatan Simbang, Maros Sulsel merupakan jalur yang padat dan sempit kerapkali macet.

Poros jalan antar kabupaten Maros- Bone juga akses utama jalur mudik terpantau memasuki 3 hari pasca lebaran Idul Fitri masih sangat padat.

Apalagi di malam hari, minimnya penerangan jalan kerap dilakukan pengamanan oleh petugas Ditlantas Polda Sulsel.

“jalur ini dari arah Makassar memang dilalui beragam jenis kendaraan seperti truk,mobil pribadi, sepeda motor menuju ke kabupaten Bone atau kabupaten lain sangat padat,” ujar Iptu Suyitno (14/5-22).

Dikatakan Iptu. Suyitno seperti malam itu terjadi sedikit pelambatan laju kendaraan yang melintas akibat lajur kendaraan terhalang truk mengalami patah As roda. Kejadian ini dilapor masyarakat ke pos pantau yang ada di Bantimurung ini (Maros).

Dari perintah pimpinan Ditlantas Polda Sulsel kita langsung dilokasi melakukan penguraian supaya laju kendaraan yang tersendat agar lancar juga truk ini dibantu penerangan saat perbaikan.

“Laporan masyarakat ini juga membantu petugas, sehingga pada jam 5 sore sudah ditangani sampai malam hari ini, arus kendaraan sudah kembali normal,”kata Iptu.Suyitno.

Kades Lambuaja (Maros) yang turut menyaksikan kemacetan yang ada menimpali agar pemerintah terkait lebih memperhatikan penerangan jalan di jalur Samanggi (pos hutan Karaengta).

“Saya ini kepala desa Lambuaja meminta Dinas Pemprov sulsel maupun kabupaten Maros melihat adanya penerangan jalan yang tidak ada supaya diberi lampu jalan, jalur ini sempit dan angat rawan kecelakaan,” akunya.(mas liq)

 

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video