Rapatkan Barisan, DPD IPSI Gowa Lakukan Rakor Bersama Pengurus Perguruan Silat Dan Manca

Rapatkan Barisan, DPD IPSI Gowa Lakukan Rakor Bersama Pengurus Perguruan Silat Dan Manca

Inetnews.id. Gowa – Pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Pencak Silat/Manca Indonesia (IPSI) Kabupaten Gowa bersama pengurus se-Kabupaten Gowa menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Caffe Mario, Kelurahan Tombolo, Kecamatan Sombaopu. Gowa Sabtu (28/05/22).

Rakor tersebut dihadiri oleh Sekretaris DPD IPSI Gowa, Asiz Muhaimin mewakili Ketua DPD IPSI Gowa, Imam Fauzan Amir Uskara yang tidak sempat hadir.

Abdul Asiz mengatakan, hasil rapat koordinasi ini nantinya akan diteruskan kepada Ketua DPD IPSI Gowa.

“Hasil rapat koordinasi ini selanjutnya akan saya sampaikan kepada ketua, karena ketua tidak sempat hadir dengan alasan ada urusan penting,” ungkap Abdul Aziz.

Rakor yang dipimpin langsung oleh Pembina DPD IPSI Gowa, Hadis mengatakan, para peserta rakor yang hadir diberikan kesempatan mengutarakan pendapat dan masukannya.

“Jadi inti Rakor hari ini adalah pendataan Perguruan Silat Manca dan pendataan latihan bersama semua perguruan yang akan dilakasanakan nanti hari Minggu bulan depan Istana Tamalate,” tutur Hadis saat dikonfirmasi.

Selain itu, tambah Hadis, rencana selanjutnya juga adalah persiapan Pawai atau Karnaval Pencak Silat se-Kabupaten Gowa setelah latihan gabungan nanti.

“Insyaa Allah jika tak ada aral melintang kita juga akan menggelar Pawai Karnaval Pencak Silat Manca se-Kabupaten Gowa,” tambah Hadis.

Pengurus perguruan Silat dan Manca yang turut hadir dalam rakor tersebut diharapkan agar menyetujui apa yang menjadi usulan dari Pengurus DPD IPSI Gowa.

Sementara itu, salahsatu pengurus silat SMI, Edy Kahar Lawa berharap DPD IPSI Gowa terus menjaga semangat dari para atlet pencak silat.

“Kami minta kepada Pengurus DPD IPSI Gowa agar jangan menilai dari segi prestasinya saja nantinya, namun yang perlu kita lihat adalah keseriusan dan keinginan para atlet dari perguruan Pencak Silat atau Manca,” harap Edy.

Rapar Koordinasi ini turut dihadiri Master Suhu, Natsir selaku Wakil Ketua Pendekarku dan Bendahara DPD IPSI Gowa serta kurang lebih 20 Perguruan Pencak Silat Manca se-Kabupaten Gowa.

mir

 

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video